zenoliving

ZenoLiving

Hasyim Ashari

Kav DPR Blok A no. 310A

Kenanga - Cipondoh

Tangerang | Indonesia

ph. +62 - 812 8456065

info@zenoliving.net


Facebook Twitter Model Dapur Minimalis Call/whatsapp, Today to arrange a viewing or speak to one of our kitchen set experts BBM 744F6E0A   +62 8128456065
Home Tentang Kami Layanan Koleksi  Hubungi Kami Artikel Dapur Minimalis Desain Dapur Merancang Dapur

Untuk memiliki dapur idaman, Anda harus fokus pada fungsi dan
cermat menentukan desain kitchen set.

FUNGSIONALITAS DAN EFISIENSI,

menjadi fokus utama dalam

mendesain sebuah dapur pintar. Desain yang pintar jadi solusi dalam memberikan kemudahan pengguna dapur beraktivitas menyiapkan dan mengolah makanan. Sebagai desainer kitchen set, Zeno paham betul akan hal mi. Ini terlihat pada salah satu contoh karyanya ini. Interior Dapur disusun dengan apik, dengan kombinasi besaran ukuran lemari dapur “mix and match” warna pada pintu kabinet yang serasi.

Layout ruang yang unik, dimana dapur terhubung langsung dengan ruang makan dan ruang keluarga, dioptimalkan dengan men-desain kabinet kitchen set double line. Satu kabinet berbentuk L menempel ke dinding interior dapur dan kabinet dapur yang lainnya di letakkan di antara dapur dan ruang makan. Fungsinya sebagai penghubung antara kedua area int. Antara keduanya diberi jarak 2,2m, sehingga sirkulasi saat bekerja menjadi lancar.


Kabinet dapur berbentuk L memiliki panjang 6,3m Sebuah sink dengan dua bak cuci, lengkap dengan keran

menempati salah satu sisi dinding interior dapur Pemilihan sink berukuran besar disesuaikan dengan aktivitas pemilik rumah yang senang memasak

Demikian pula dengan kompor tanam empat tungku yang berada di sisi lain work-top. Kompor ini memungkinkan aktivitas memasak lebih banyak di saat bersamaan Home appliances lain,

seperti oven, microwave dan kulkas - dengan pintu side by side - tertanam di dalam kabinet Dapur jadi lebih rapi.

Kabinet yang satunya memiliki ukuran lebih kecil. Panjang kabinetnya 2,4m. Kabinet Dapur ini multifungsi. Bagian atas kabinet berfungsi sebagai meta sari dan breakfast table,

sementara bagian bawahnya berfungsi sebagai storage.

Teks, Tigor Siahaan   Foto Adrian Mulya
ZenoLiving | Kitchen Expert



Dapur merupakan sebuah ruangan yang berharga bagi seorang ibu. Dapur memiliki arti tersendiri yang dapat membuatnya menjadi seorang wanita seutuhnya. Bagaimana tidak? Salah satu tempat yang dapat membuktikan bahwa seorang ibu adalah perempuan seutuhnya ialah dapur. Yah, dapur adalah ruangan khusus bagi ibu untuk menunjukkan kreativitasnya dalam mengolah makanan dan menciptakan menu-menu makanan terbaru untuk anggota keluarganya. Dapur merupakan ruangan yang harus ditata sedemikian rupa. Hal ini karena dapur akan memuat banyak perabotan dapur yang jika tidak ditata dengan baik akan menimbulkan kesan berantakan dan kumuh. Untuk itu, harus diperhatikan baik-baik bagaimana untuk mengatur dan menyimpan semua perabotan dengan baik. Salah satunya adalah dengan memiliki desain kitchen set yang sesuai.


Kitchen set adalah lemari-lemari yang didesain untuk ditempatkan di dapur. Desain kitchen set ini tentu berbeda dengan desain lemari-lemari untuk ruangan lain di dalam rumah. Desain tersebut disesuaikan dengan kondisi dapur yang multifungsi. Jadi, kitchen set harus didesain untuk tidak memakan banyak tempat di dalam dapur. Sehingga akan tersedia banyak space untuk meletakkan barang-barang lain seperti meja, kursi, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, ada beberapa jenis kitchen set dengan desain yang berbeda.

Salah satu desain kitchen set tersebut adalah desain kitchen set klasik. Desain yang satu ini mengusung tema “klasik” yang berarti ada sentuhan model zaman dulu. Pemberian sentuhan klasik pada kitchen set ini dapat diterapkan melalui pemilihan bahan, desain, maupun pemilihan warna. Model desain kitchen set klasik dapat ditampakkan melalui pemilihan bahan. Model klasik biasanya memanfaatkan bahan kayu dan terkadang dipadu dengan kaca bening untuk memperindah pintu kitchen set. Hal ini karena pada zaman dulu kayu dianggap sebagai material yang kuat dan sesuai untuk kitchen set. Untuk pemilihan warna, warna yang dipilih adalah warna-warna klasik seperti coklat tua, abu-abu, dan lain sebagainya.


Desain kitchen set selanjutnya adalah desain kitchen set modern. Desain klasik biasanya lebih berani dalam menggunakan material-material lain yang dianggap cocok. Selain itu, untuk pemilihan warna, kitchen set modern, warna-warna yang dipilih lebih beragam dan terkadang untuk memberikan kesan modern, orang menggunakan warna-warna yang mencolok seperti merah, biru tua, kuning, dan lain sebagainya. Untuk menambah kesan modern nan megah, Anda dapat menggunakan warna glossy pada kitchen set Anda. Bahan yang digunakan untuk membuat kitchen set jenis ini pun lebih beragam, tidak hanya kayu. Namun, orang sudah mulai menggunakan aluminium. Bahan ini harganya lebih terjangkau daripada kayu.


Anda juga dapat memilih desain kitchen set untuk dapur minimalis. Desain ini mulai terkenal seiring berkembangnya desain rumah minimalis. Sesuai dengan namanya, kitchen set minimalis ini memiliki bentuk yang imut dan serbaguna. Meskipun kecil, kitchen set ini memiliki beberapa bagian yang sesuai untuk menyimpan perabotan dapur seperti piring, gelas, mangkok, dan lain sebagainya. Untuk itu, jenis kitchen set ini dapat menjadi pilihan untuk dapur kecil Anda.

Itulah beberapa desain kitchen set yang dapat Anda pilih untuk dapur Anda. Anda dapat membeli langsung di toko mebel atau memesan di tempat pemesanan kitchen set yang tersedia di kota Anda. Namun, jika anda kesulitan dalam menemukan desain yang terbaik sesuai dengan selera anda mungkin Zenoliving bisa menjadi solusi. Disini Anda juga dapat melakukan pemesanan kitchen set yang berkualitas dengan konsep kitchen rule yang diadaptasi dari “National Kitchen and Bath Association”.



Description: Desain kitchen set adalah lemari-lemari yang didesain untuk ditempatkan di dapur. Kitchen set ini memiliki desain yang disesuaikan dengan kondisi dapur dengan warna yang cocok.