zenoliving

ZenoLiving

Hasyim Ashari

Kav DPR Blok A no. 310A

Kenanga - Cipondoh

Tangerang | Indonesia

ph. +62 - 812 8456065

info@zenoliving.net


Facebook Twitter Model Dapur Minimalis Call/whatsapp, Today to arrange a viewing or speak to one of our kitchen set experts BBM 744F6E0A   +62 8128456065
Home Tentang Kami Layanan Koleksi  Hubungi Kami Artikel Dapur Minimalis Desain Dapur Merancang Dapur

Warna-warna yang diambil dari alam selalu mampu membuat nyaman. Skema warnanya yang cenderung kalem membuatnya sesuai diaplikasikan pada kamar untuk beristirahat. Warna natural yang berkisar dari berbagai gradasi kecoklatan ada pada kamar tidur ini. Perpaduan warna yang masih berasal dari satu keluarga ini menciptakan ruang yang terasa lega, walaupun ukuran kamar hanya 3 m x 3 m.

Coklat yang tampil dominan di sini tidak membuat monoton. Pemilihan warna merupakan salah satu kuncinya. Di kamar ini ada berbagai kombinasi kecoklatan, dari yang paling muda sampai yang tua. Sedikit sentuhan kehijauan dan oranye pada pernik ruang sebagai aksen membuat kamar terasa lebih hidup.

Permainan material yang menghasilkan beragam tekstur dan motif juga berperan penting menghilangkan kebosanan. Di kamar ini, beragam bahan diaplikasikan. Headboard yang berlapis kain beludru berpadu dengan runner bunga yang bermotif timbul. Karpet di lantai dipilih yang berbulu kasar untuk memperkaya tekstur yang ada di kamar ini.

Menyambangi kamar tidur ini, yang tampak sekilas adalah perpaduan warna-warna monokrom: putih, abu-abu, dan hitam. Dindingnya yang keabuan melapisi seluruh kamar, sementara warna keperakan atau silver memberi sedikit warna pada bantal dan detail bedcover di atas ranjang putihnya. Lampu meja yang terletak di sisi tempat tidur lagi-lagi berbadan silver, namun kapnya berwarna hitam polos.

Pemilihan warna yang cenderung berkesan dingin ini memang jarang ditemui pada sebuah kamar tidur. Umumnya, sebuah kamar tidur dirancang menggunakan warna-warna yang hangat seperti coklat, oranye, bahkan merah. Tetapi dengan menerapkan warna dingin, kamar pun menjadi sejuk, istirahat pun jadi lebih tenang. Mata pun tak diganggu dengan meriahnya warna-warna.

Bicara soal gaya, kamar ini mengusung konsep modern yang tampak pada pemilihan bentuk-bentuk furniturnya. Walaupun begitu, masih ada unsur klasik yang ditemukan di sini. Bingkai ukir bersepuh emas pada cermin dan lukisan, serta detail headboard, menjadi unsur yang memperlembut desain kamar yang semula tampak kaku ini.

Menyesuaikan dengan selera penghuni. Demikian si desainer interior memulai rancangannya pada kamar tidur ini. Penghuni kamar ini adalah pasangan suami istri dengan usia di atas 60 tahun. Mereka menyukai gaya klasik, yang sudah akrab dengan keseharian mereka. Dan jadilah sebuah kamar tidur hangat yang kental unsur-unsur klasiknya. Karena untuk beristirahat, nuansa warna dipilih yang lembut, cenderung monokrom. Wallpaper coklat muda bermotif bunga dipadukan dengan perabot ukir dengan finishing coklat keemasan yang mewah.


MODEL KAMAR TIDUR UNTUK REFERENSI ANDA

Oleh si desainer, agar tidak tampil terlalu berat, kamar ini disisipkan sedikit sentuhan modern. lni tampak pada backdrop tempat tidur yang dibuat tanpa profil. Warna dan motif backdrop ini pun terbilang modern, yaitu coklat tua bergaris-garis. Agar tidak kehilangan rasa klasiknya, panel yang digunakan di sini diberi guratan menyilang yang biasa hadir pada langgam klasik.

Di apartemen seperti ini, dinding ruang banyak terpotong oleh shaft dan kolom. Tak heran jika ditemukan lekuk-lekuk di sekeliling kamar. lni kemudian dimanfaatkan sebagai rak penyimpan barang, seperti pigura dan benda-benda koleksi lainnya. Lekuk-lekuk di dinding ini kadang tidak sama besar. Karena itu perlu dilakukan beberapa penyesuaian dengan menambahkan volume dinding agar lekukan di dinding simetris dan tampilan kamar lebih rapi.